Tips Mendapatkan Skor TOEFL yang Tinggi - Englishnesia
Tips Mendapatkan Skor TOEFL yang Tinggi

Tips Mendapatkan Skor TOEFL yang Tinggi

Ferry Dermawan
Ferry Dermawan
30 Oktober 2023

Meraih skor tinggi dalam ujian TOEFL memerlukan persiapan yang matang. Dalam artikel ini, Anda akan menemukan sejumlah tips efektif untuk mempersiapkan diri dengan baik, mulai dari strategi ujian hingga latihan yang terfokus, guna mencapai skor yang tinggi dalam tes TOEFL.

Untuk bisa mendapatkan hasil skor TOEFL yang tinggi diperlukan beberapa tips. Salah satunya adalah dengan mengikuti kursus TOEFL online bersertifikat di Englishnesia. Dimana kamu bisa belajar menguji kemampuan bahasa Inggris sebelum akhirnya mengikuti tes TOEFL.

Tidak jauh berbeda dengan tes aslinya, kalau kamu mengikuti kursus TOEFL online bersertifikat di Englishnesia, kamu akan diberikan materi yang serupa. Ada empat aspek yang harus kamu kuasai untuk bisa mengikuti tes TOEFL, yakni listening, writing, reading, dan speaking.

Selain ikut kursus di Englishnesia, ada beberapa tips lainnya yang bisa kamu terapkan guna mendapatkan hasil yang bagus di tes TOEFL. Apa saja?

Tips Dapat Skor TOEFL yang Baik

Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar mendapatkan nilai atau skor TOEFL yang tinggi, antara lain:

Memahami format tes dengan baik

Untuk bisa menguasai tes TOEFL maka kamu harus memahami format dari tes TOEFL. Ada beberapa soal dalam keempat aspek yang harus kamu kuasai, yakni:

  • Tes Reading ada 36-56 soal dalam kurun waktu 60-80 menit pengerjaannya
  • Tes Listening ada 34-51 soal dalam kurun waktu 60-90 menit
  • Tes Speaking kamu akan diberikan waktu selama 20 menit untuk menjawab 6 pertanyaan, artinya total waktu yang kamu perlukan adalah sekitar 120 menit
  • Tes Writing kamu akan diberi waktu selama 50 menit untuk menulis 2 esai

Menentukan skor minimal

Tips yang kedua adalah menentukan skor minimal yang kamu butuhkan untuk bisa daftar ke universitas, melamar beasiswa, atau melamar pekerjaan yang kamu inginkan.

Menentukan jadwal belajar

Kalau sudah paham dengan poin 1 dan 2, langkah selanjutnya adalah membuat atau menentukan jadwal belajar. Usahakan untuk menyiapkan waktu minimal 2 jam untuk mempelajari soal tes TOEFL yang didapat dari Englishnesia.

Belajar dengan orang lain

Agar hasil belajar kamu tidak sia-sia, tidak ada salahnya untuk minta bantuan dari orang lain untuk menilai kemampuanmu. Kamu bisa meminta tolong secara langsung dengan mentor yang mengajar di Englishnesia. Jangan lupa, untuk minta masukan dan saran untuk memperbaiki kekurangan kamu.

Melakukan praktik tes

Kursus TOEFL online bersertifikat di Englishnesia kamu gak cuma bakal diberikan materinya saja. Tapi kamu juga akan diberikan contoh soal tes TOEFL yang bisa kamu coba sebelum real-test TOEFL.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan. Ingat! Kalau mau kursus TOEFL online bersertifikat di Englishnesia aja yah! Karena kamu tidak akan menyesal dengan hasilnya. Tidak percaya? Klik link ini untuk membuktikannya.